Powered By Blogger

Sabtu, 03 Maret 2012

Fakta Kecil Sekitar Kita

MAKANAN

Trik Diet Sukses Tanpa Tersiksa

Trik Diet Sukses Tanpa Tersiksa

Meskipun baik untuk kesehatan atau untuk kecantikan, program diet bisa sangat menyiksa. Anda harus menahan diri untuk menyantap berbagai makanan kesukaan yang lezat dan harus mengurangi porsi makanan sehingga perut kerap menjadi kelaparan. Dengan beberapa trik yang mudah, Anda dapat terhindar dari berbagai keadaan tersebut.

MINUMAN

Minum Air Membuat Sehat

Minum Air Membuat Sehat

Semua orang pasti setuju bahwa air sangat diperlukan untuk kelangsungan hidup makhluk hidup. Air diperlukan oleh tumbuhan sehingga menjadi produsen bagi binatang atau manusia juga sebagai elemen dasar dalam mata rantai kehidupan. Bagi sebagian binatang, selain untuk minum, air juga menjadi tempat tinggal mereka. Tidak mengherankan bahwa bumi diciptakan dengan sebagian besar terdiri dari air. Begitu juga, dengan tubuh kita, 80% terdiri dari air.

VITAMIN

Kandungan Vitamin C pada Buah

Kandungan Vitamin C pada Buah

Vitamin C merupakan salah satu vitamin yang diperlukan oleh tubuh dan berfungsi untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh. Bila dalam tubuh kebutuhan vitamin dan mineral mencukupi, maka segala jenis penyakit dapat dicegah. Mengkonsumsi vitamin C yang juga berfunsi sebagai antioksidan terbukti dapat menangkal virus-virus seperti virus flu, sehingga bila kita cukup memenuhi kebutuhan ini, maka kita akan lebih jarang mengalami flu.

GAYA HIDUP SEHAT

Menikmati Makanan Cepat Saji (Fast Food) dengan Lebih Sehat

Menikmati Makanan Cepat Saji (Fast Food) dengan Lebih Sehat

Fast food atau makanan cepat saji merupakan makanan yang disukai dan banyak ditemui saat kita berada di luar rumah. Sisi negatifnya adalah makanan ini bukanlah makanan yang menyehatkan, sedikit nutrisi, dan banyak mengandung bahan kimia, bahkan mendapat julukan sebagai makanan sampah atau junk food. Bagaimana cara membuat agar makanan tersebut tetap sehat untuk dikonsumsi?

BUAH

Alpukat Buah Serbaguna dan Kaya Manfaat

Alpukat Buah Serbaguna dan Kaya Manfaat

Alpukat (Persea americana) — dalam Bahasa Indonesia baku menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia disebut sebagai avokad — merupakan buah yang sering kita jumpai. Buah serbaguna ini memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi manusia. Ada banyak zat yang kaya manfaat yang terdapat di buah ini. Buah berwarna hijau ini sering dimanfaatkan untuk jus atau bahan dalam es campur maupun hidangan lainnya. Rasanya yang nikmat membuat banyak orang menyukainya. Sebagian orang takut untuk mengkonsumsinya karena dianggap memiliki kandungan lemak yang tinggi. Apakah memang benar demikian? Apa saja manfaat dan khasiat alpukat atau avokad?

OBAT TRADISIONAL

Manfaat Minyak Gosok Tradisional Indonesia

Manfaat Minyak Gosok Tradisional Indonesia

Penggunaan minyak gosok telah menjadi hal yang umum bagi masyarakat Indonesia. Rasa hangat atau aroma tertentu akan didapatkan saat mengoleskannya. Sejak bayi sampai tua, kehadirannya biasa menemani kehidupan seseorang. Apa saja minyak gosok yang biasa dipakai dan manfaat yang diberikannya?

WANITA

Kaki Sempurna Tanpa Varises

Kaki Sempurna Tanpa Varises

Varises merupakan salah satu musuh wanita. Penampakannya yang tidak diinginkan berupa tonjolan biru yang berbelok-belok sangat mengganggu penampilan. Khususnya, bagi wanita yang dalam kesehariannya sering menggunakan rok atau celana pendek, hal ini akan merusak rasa percaya diri. Selain merusak penampilan, varises juga menimbulkan gejala yang mengganggu. Bagaimana mencegah dan solusi penyembuhan untuk varises?

PENYAKIT

Jaga Hati dari Hepatitis

Jaga Hati dari Hepatitis

Hepatitis merupakan salah satu penyakit yang membayakan jika tidak segera ditangani. Penyakit yang menyerang hati atau liver ini semakin berbahaya karena gejalanya yang tidak selalu tampak. Mengetahui lebih jauh tentang hepatitis dapat membantu Anda dan orang yang Anda sayangi dari penyakit ini.

TIDUR

Ada Apa di Balik Mimpi?

Ada Apa di Balik Mimpi?

Di mana Anda dapat merasakan rasanya terbang? Pergi ke masa lalu? Pergi ke suatu tempat wisata yang sangat indah? Atau bertemu dengan idola Anda? Semua dapat saja terjadi dalam mimpi. Anda akan merasakan perasaan yang sangat nyata kala bermimpi. Mengapa kita bermimpi? Apa yang terjadi saat bermimpi?

BAYI

Bagaimana Proses Persalinan Bayi?

Bagaimana Proses Persalinan Bayi?

Setelah mengandung atau menjalani masa kehamilan selama 37 sampai 42 minggu, kini tibalah saat yang ditunggu dan mendebarkan. Seorang calon ibu harus menjalani proses persalinan untuk mendapatkan bayi yang didambakan. Proses ini juga dialami semua dari kita, tetapi tentu saja kita tidak ingat bagaimana peristiwa tersebut, peristiwa ketika Anda keluar dari rahim ibu. Mari cari tahu, apa yang terjadi pada peristiwa pertama kali dalam hidup Anda.

OLAHRAGA

Ayo Kita Bersepeda!

Ayo Kita Bersepeda!

Jika Anda malas berolahraga, bersepeda bisa menjadi salah satu olahraga menarik untuk dicoba. Bersepeda akan terasa ringan karena tanpa terasa Anda telah menggerakkan tubuh sambil dapat menikmati pemandangan di sekitar. Apa saja yang Anda dapat dari bersepeda? Bagaimana memilih sepeda yang sesuai?

GAYA HIDUP

Siapkah jadi Vegetarian?

Siapkah jadi Vegetarian?

Karena alasan untuk kesehatan, kecantikan, cinta kepada binatang, dan mengurangi pemanasan global, membuat orang akhirnya mengurangi atau sama sekali tidak mengkonsumsi daging hewan dan produk olahannya. Orang seperti ini biasa disebut dengan vegetarian. Tetapi, tahukah Anda bahwa ada beberapa tipe vegetarian berdasarkan apa yang dikonsumsinya? Apa saja manfaat dan kesulitan yang ada untuk menjalani pola makan seperti ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar